Kalau di moncong karbu muncul suara ngook, akibat jarang servis karbu. Hal ini akibat debu dan air mulai mengendap sehingga menggangu suplai bensin dari tangki ke karbu hingga masuk ke ruang bakar.

Trik mengatasinya pertama lihat apakah bensin di tangki motor skuter / motor vespa masih ada dan cukup kirim ke karbu, kemudian pastikan juga keran bensin berfungsi baik dan di vespa side / ditutup tangki terdapat saringan kotoran. Pengecekan berikut mengarah ke bak karbu. Lihat apakah bensin yang tertampung di bak amat minim lantaran tertahan jarum pelampung yang kemungkinan modif vespa disetel terlalu irit. Jika tidak, jangan lupa cuci endapan kotoran di filter yang ada di tutup bak karbu variasi vespa. Lalu sikat kotoran yang melekat di spuyer hasil kiriman dari tangki dan bak karbu. Caranya gampang tinggal lepas 2 spuyer langsam dan utama yang terpasang di luar bodi karburator. Lalu semprot dengan cairan pembersih. Kalau anda mash bingung bisa langsung ke bengkel modifikasi atau vespa modifikasi terdekat, atau ke bengkel modifikasi motor, bengkel modifikasi vespa atau bengkel modifikasi scooter dan bengkel vespa http://motorku.netfirms.com/